Activity

  • Irwin Skytte posted an update 3 years, 7 months ago

    Apakah Anda mengetahui dengan terang, hewan apa saja yang termasuk langka di Indonesia? Merupakan tak, Anda dapat mengetahuinya dari blog hewan Indonesia yang membahas secara khusus perihal hal itu. Ada banyak sekali variasi binatang yang rupanya populasinya sudah cukup langka sehingga Kita harus ikut serta berperan serta dalam menjaga kelestariannya di dunia ini.

    Kebanyakan variasi hewan yang langka yaitu variasi hewan yang hidup secara endemik. Tipe mana artinya hewan tersebut memang cuma dapat hidup di daerah tersebut saja dan kecil kemungkinan untuk bisa Kita dapatkan di tempat lainnya. Lalu hewan apa saja yang termasuk langka di dunia, terpenting di negara Indonesia? Yuk simak ulasannya berikut ini.

    Hewan binatang langka yang pertama berasal dari tipe burung. Variasi burung Bidadari Halmahera. Burung menawan yang berasal dari Maluku Utara ini masih termasuk dari keluarga burung Cendrawasih. Burung yang mempunyai bulu yang cantik ini mempunyai kelebihan ialah gerak tarian yang lemah gemulai. Tarian hal yang demikian sebetulnya ditujukan untuk menarik perhatian burung Bidadari jantan.

    Kemudian macam binatang langka yang berikutnya yaitu Kura-kura Leher Ular dari Rote. Binatang seekor kura-kura yang mempunyai leher panjang yang memiliki habitat absah di Pulau Rote Indonesia. Hewan tipe binatang air tawar yang mengonsumsi serangga, tumbuhan dan ikan kecil. Uniknya, tak seperti kura-kura lainnya, leher kura-kura leher ular tidak dapat ditarik ke dalam batok sehingga cuma dapat dilipat di samping leher saja. Termasuk ragam hewan yang paling terancam punah.

    Binatang binatang langka selanjutnya yang disebutkan oleh blog binatang Indonesia adalah Komodo. Hewan komodo ini ialah macam binatang yang menyerupai kadal dengan ukuran paling besar di dunia. Dengan panjang menempuh 3 meter dan berat tubuh menempuh 70 kg ini, komodo terbukti cuma bisa ditemui di daerah Nusa Tenggara atau kawasan Taman Nasional Pulau Komodo.

    Hewan yang menjadi maskot Indonesia yang dikenal dengan nama Komodo Dragon ini sungguh-sungguh gampang dikenali untuk macam jantan atau betinanya. Ciri khas Komodo jantan yaitu dengan kulit berwarna abu hitam sampai merah bata, padahal untuk komodo betina memiliki sedikit warna kuning di komponen leher serta warna kulit hijau zaitun yang memikat.

    Kemudian ragam binatang langka yang terakhir yakni Burung Cenderawasih Binatang.
    ngingu.me macam binatang endemik yang bisa Anda dapatkan di tempat Raja Ampat Papua. Burung ini gampang dikenali dari warna bulunya yang indah dan menonjol mencolok mata. Dengan dominan warna merah terang dan hitam, ada warna kuning di komponen tengkuknya serta warna hijau muda di komponen mulut.

    Burung ini memiliki kaki berwarna biru dan satu lagi kecantikannya yang unik ialah 2 bulu panjang yang melingkar di komponen belakang burung. Burung ini memiliki makanan aneka serangga kecil dan buah-buahan. Itulah beberapa tipe hewan langka menurut versi blog binatang Indonesia. Semoga info ini berguna untuk Anda.