Activity

  • Rush Butt posted an update 3 years, 7 months ago

    Secara sekilas, kucing memang tampil seperti hewan dengan mandiri. Namun, meong tetap saja zakar perawatan yang elok agar tetap sehat. Kucing bisa dipelihara dengan kandang atau tanpa kandang. Jika merawat tanpa kandang, kucing memang dapat leluasa bermain, akan tetapi sebaiknya PetLovers uniform memperhatikan kebersihannya biar kucing tetap beruang dalam keadaan sehat. Bagaimana caranya? Menilik ulasannya di kolong ini!

    Periksakan dengan teratur

    Cara menegakkan kucing tanpa sengkang kaki bagi pemula dengan pertama adalah mengerjakan pemeriksaan secara stereotip. Biasanya, pemeriksaan simpel[cak] dilakukan dua kali, yakni bulanan dan tahunan. Pemeriksaan bulanan biasanya dilakukan untuk penyelenggaraan bulu dan kesehatan tubuh kucing secara koherensi. Sedangkan, pemeriksaan tahunan bertujuan untuk menilik organ dalam kucing.

    Kucing tanpa petarangan akan lebih kadang kala berkeliaran di luar rumah sehingga pengamatan sangat penting dalam mendeteksi penyakit di kucing sebelum maju semakin parah. Diskusikan juga perawatan dan kesehatan kucing dgn dokter hewan. Jaga bila ada kira-kira hal yang berbeda seperti cara lari, cara mengeong, dan perbedaan tingkah laku meong.

    Sisir bulu meong

    Kucing yang dipelihara tanpa kandang tentunya sangat aktif celas-celus sehingga harus dipelihara kebersihannya secara sewajarnya, atau yang dikenal sebagai juga dengan grooming. Bila bulu kucing panjang, PetLovers siap menggunakan pin brush untuk menyisir bulunya. Sedangkan, bila serat kucing pedek, manfaatkan slicker brush yang pipih untuk menyisirnya. Untuk anak meong yang masih imut dan rentan, manfaatkan sisir berukuran pendek yang bergigi pelan.

    Menyisir bulu kucing sangat penting buat mengangkat bulu-bulu yang sudah mati, membersihkan kutu, menghilangkan jamur pada bulu kucing, gumpalan, dan pun dapat melancarkan sirkulasi darah pada uci-uci kucing.

    Bersihkan giginya

    Gigi kucing kesayangan PetLovers harus dibersihkan secara teratur. Gunakanlah sikat gigi berbulu lembut dan manfaatkan pasta gigi spesial
    kucing . Hindari menggunakan pasta gigi manusia karena pasta kekuasaan biasa mengandung flourida yang beracun untuk kucing. Biarkan meong mencicipi rasa tapal gigi agar dia terbiasa.

    Sikat gigi kucing secara tertib dengan gerakan melingkar dari arah kepil ke belakang. Lakukan sekutil demi sedikit satwa perlahan sekitar 30 detik. Perawatan kontrol sanagt penting dikerjakan karena banyak masalah kesehatan kucing berhubungan secara gigi dan gusi. Bila gigi kucing tidak dirawat secara baik, maka bakal menimbulkan bakteri dan plak.

    Beri pokok untuk tidur

    Sama sekali karena kucing kesayangan PetLovers tidak punya kandang, bukan berguna PetLovers bisa melakukan kucing tidur dalam mana saja. Sepatutnya, PetLovers menyediakan satu buah alas untuk tilam kucing, bisa berupa kain atau lainnya. Sekarang sudah ada cukup banyak komoditas alas khusus guna kucing peliharaan, umumnya berupa semacam lapisan berbentuk persegi jenjang.

    Hal ini diperlukan untuk dilakukan, PetLovers. Pasalnya, jika kucing dibiarkan tidur pada atas lantai ataupun permukaan yang menyeluruh, bulu pada badan kucing bisa jatuh dan lama kelamaan akan mengalami kebotakan.

    Beri makan secara teratur

    Demi meninggalkan kucing mencari persembahan sendiri secara gegabah, pastikan untuk memberikan makan secara teratur 2-3 makanan sehari. Tambahkan pula sayuran dan buah sebagaimana brokoli yang telah dimasak. Anak kucing berusia 6-12 minggu bisa diberi membaham empat kali sehari. Biarkan kucing bermain dengan makanannya dengan perantara modifikasi wadah target secara unik.