Activity

  • Preston Dalrymple posted an update 3 years, 8 months ago

    Saat ini segala kabar dan kabar di dalam ataupun luar negeri berjalan sangat cepat. Setiap detik ada berita-informasi baru, bagus politik, ekonomi, sosial, ataupun kebiasaan. Karena derasnya arus berita ini, kita sekali-sekali melewatkan sejumlah kabar penting sehingga kehilangan konteks dikala berdialog dengan sahabat atau lawan bicara.

    Langsung bagaimana metode mengatasinya? Ada sebagian metode gampang untuk tetap update dengan kabar terupdate.

    Baca koran pagi atau petang

    Salah satu metode tepat untuk mencontoh isu yakni dengan membaca koran. Sambil menyeruput secangkir kopi, kita bisa menjelajah bermacam-macam isu info ekonomi, politik sosial dan kultur lewat koran. Bila tidak sempat membacanya ketika pagi hari, kita bisa meluangkan waktu di sore hari.

    Baca online media

    Sumber informasi lain yang kini tengah nge-hits yaitu online media. Media ini dapat menjadi referensi kabar terkini yang kita butuhkan. Pergerakan arus info di media ini sungguh-sungguh cepat, dapat dalam hitungan menit atau malahan detik karena tak perlu menunggu progres naik cetak seperti koran pada lazimnya. Untuk dapat terus menyimak informasi terkini, kita tak boleh kehabisan paket dunia online.

    Mujur, Traveloka kini menyediakan layanan isi pulsa dan paket dunia online yang dapat membikin kita terus update dengan kabar terbaru. Layanan isi pulsa dan paket internet ini untuk sementara baru tersedia di Traveloka App versi 2.9.2 khusus Android.

    Memperdengarkan radio

    Selain menghadirkan playlist lagu favorit, radio juga menyampaikan isu terkini dari dalam dan luar negeri. Radio ini sesuai didengarkan saat kita sedang terjebak kemacetan di jalan. Mendengarkan info di radio sambil menyetir tidak akan membikin kita kehilangan konsentrasi. Menyetir tetap aman, memperdengarkan berita terbaru bisa lanjut terus.

    23Berita.com layar kaca

    Televisi ini termasuk sumber berita yang banyak digemari, terutamanya dikala kita sedang berada di rumah atau di toko kopi. Layar mempersembahkan kabar dalam bentuk audio dan visual. Seandainya ada suatu peristiwa tertentu seperti musibah alam atau sidang korupsi, televisi akan menyajikan laporan khusus yang dilakukan oleh reporter seketika dari lokasi kejadian.

    Menyimak timeline media sosial

    Kecuali keempat sumber isu di atas, kita juga bisa menyimak informasi dari timeline media sosial yang kita miliki. Media sosial menjadi tempat beraneka berita ber-seliweran karena dibagikan oleh sahabat kita. Padahal media sosial bisa menjadi salah satu sumber info terbaru, namun kita juga seharusnya waspada dan tidak gampang percaya karena saat ini beredar banyak informasi hoax atau palsu yang tak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.