Activity

  • Dinesen Kronborg posted an update 3 years, 6 months ago

    Mungkin banyak daripada kamu yang tetap belum mengenal sesungguhnya bagaimana sistem rezim di negara kita yang sebenarnya. Agar lebih mengenal sedang, sistem pemerintahan Indonesia yang digunakan ialah sistem presidensial. Pada sistem presidensial berikut, negara Indonesia dipimpin oleh seorang Ketua, di mana Kepala negara ini adalah ratu sekaligus juga sebagai kepala pemerintahan. Kepala negara tidak memimpin sorangan[cak], melainkan ditemani sama Wakil Presiden dengan dipilih langsung oleh rakyat lewat tisu pemilihan umum atau biasa dikenal ataupun disingkat pemilu mudah-mudahan rakyat juga masuk berpartisipasi dalam memilih2x pimpinan negara.

    Pada umumnya adanya sistem rezim ini gunanya mudah-mudahan bisa menjadi sebuah alat untuk bisa mengatur lajunya rezim, supaya negara bisa berjalan dengan tujuan yang baik serta bisa menjaga kesetimbangan dari negara mereka.
    sistem pemerintahan orde lama dan orde baru ini terdapat kaum komponen yang sama-sama bekerja sama dan punya tujuan serta keistimewaan di pemerintahan yang sama. Komponen yang ada atau yang ikut menjalankan pemerintahan bertepatan presiden adalah menteri, yang secara langsung Presiden berhak untuk mengangkat atau juga memberhentikan menterinya. Dan pula menteri ini pun bertanggung jawab terhadap Presiden.

    Dalam menjalankan pemerintahan di negara dgn sistem pemerintahan Nusantara yaitu sistem presidensial, presiden diawasi alias dipantau oleh beberapa parlemen yaitu DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) dan DPD (Dewan Perwakilan Daerah). Guna anggota dari DPR dan juga DPD ini secara tepat dipilih juga per rakyat melalui orde pemilu seperti halnya kala memilih Presiden dan Wakil Presiden. Pada mana setiap elemen DPR ini bersumber dari parpol ataupun partai politik, selama untuk anggota DPD ini bukan daripada partai politik / berasal dari singular yang sudah menerima beberapa syarat dalam bisa mewakili area atau provinsi.

    DPR dan juga DPD ini merupakan anggota dari lembaga legislatif Majelis Permusyawaratan Orang bawahan atau biasa disingkat dengan MPR. Dalam mana tugas dari lembaga tertinggi negeri ini (MPR) merupakan memiliki wewenang dalam mengubah dan saja menetapkan Undang – undang Dasar (UUD). Selain itu pun MPR adalah lembaga tertinggi negara dengan memang melantik Pemimpin dan Wakil Ketua. MPR juga mampu menghentikan atau menghindarkan tugas Presiden & Wakil Presiden tatkala masih dalam tanda jabatannya melalui UUD.

    Itulah beberapa kebenaran seputar sistem pemerintahan yang digunakan satwa juga telah dilakoni oleh negara bettor Indonesia. Sebagai warga negara yang baik, kamu harus memahami bagaimana sistem pemerintahan Indonesia ini berjalan agar bisa masuk memantau dan masuk andil dalam menyemaikan kemajuan bangsa Nusantara. Negara Indonesia ini adalah negara dengan berbentuk kesatuan satwa juga memiliki rukun otonomi kuat & daerah yang luas. Setiap Wilayah eksekutif yang berjumlah 34 provinsi harus mengintil pemerintahan pusat.